CERITA DARI SUDUT BARAT SUMATERA SELATAN – LUBUKLINGGAU

Bagaimana mungkin mampu menolak ketika diberi kesempatan untuk melakukan perjalanan dinas kerja sekaligus bisa explore salah satu kota di Indonesia. Yap, kali ini Kota Lubuklinggau menjadi primadonanya.

Lubuklinggau merupakan salah satu wilayah di provinsi Sumatera Selatan. Terlepas dari perjalanan dinas kerja, tentu saja yang menjadi tujuan tak kalah penting saya adalah mengunjungi tempat wisata andalan di kota tersebut.

1 Pesona Bukit Sulap

IMG-20150612-WA0004

Kawasan wisata Bukit Sulap ini terletak +- 700 meter di atas permukaan laut, dan jarak yang ditempuh dari pusat kota sekitar 2 km. Untuk menuju tempat ini, bisa melalui Jalan Bengawan Solo yang terletak di kecamatan Linggau Utara II.

Tentunya kawasan wisata ini cocok untuk pengunjung yang tertarik melakukan perjalanan pendakian bukit berbatu dan tanah. Selain itu, selama pendakian mata akan dimanjakan dengan asrinya pemandangan dan ketika sampai di puncaknya jangan khawatir tidak ada tempat istirahat, pemerintah kota sudah menyiapkan aula peristirahtan lengkap dengan fasilitas wifinya. Mantep toh?

2 Cahaya Air Terjun Temam

temam1
terlihat ketika malam hari, pencahayaannya semakin memperindah Air Terjun Temam

Air Terjun Temam wajib dikunjungi apabila berada di Lubuklinggau. Terletak di kecamatan Lubuklinggau Selatan dan hanya berjarak 11 km dari pusat kota. Air Terjun ini dinamakan Temam karena berasal dari aliran Sungai Temam. Banyak orang menyebutnya sebagai Air Terjun Niagara-nya Indonesia, mungkin karena bentuknya yang memanjang dan menyerupai tirai raksasa mirip dengan Air Terjun Niagara di Amerika Utara. Memiliki ketinggian 12 meter dan lebar 25 meter menjadikan air terjun ini sebagai spot favorit di Lubuklinngau untuk mengabadikan momen berharga. Nah, untuk menikmati permainan lampu warna-warni yang menyinarinya, disarankan mengunjungi air terjun ini pada hari Sabtu atau Minggu malam.

temam2
nah, begini yang terlihat ketika kita berpose di depan Air Terjun Temam. Cantik kan? iya, aer terjunnya…

ย 3. Mesjid Agung As-Ssalam

20150625_193235
kawasan Mesjid Agung As-Salam juga difungsikan masyarakat sekitar sebagai tempat wisata religi, di pinggiran pagar mesjid juga banyak penjual batu akik dengan beraneka macam jenis batu akik yang dijual

Melipir ke jantung kota Lubuklinggau, tentu akan mudah ditemukan Mesjid Agung As-Salam. Jika sekilas dilihat, bangunannya mengadopsi Mesjid Nabawi, pintu mesjid ini dibuat menyerupai jendelanya, jadi ketika dilihat dari luar masjid ini seperti tidak memiliki pintu. Di area sekitar masjid juga terdapat halaman dengan pohon kurmanya dan air muncur yang berlafadzkan ALLAH, juga ada permainan lampu warna warninya ketika adzan berkumandang membuat air mancur yang berlafadzkan ALLAH tersebut begitu sedap dipandang.

Nah,,,

Selain ketiga tempat wisata yang saya ceritakan, masih bnyak tempat wisata lainnya yang bisa dikunjungi. Tips sederhana untuk melakukan kunjungan ke tempat-tempat wisata bisa dilihat dalam beberapa poin berikut :

  1. Jangan terlalu banyak membawa barang di tangan. Usahakan dompet, handphone, dan barang berharga lainnya diletakkan dalam satu tempat (clutch) agar memudahkan beraktivitas.
  2. List tempat mana saja yang ingin dikunjungi.
  3. Gunakan pakaian sederhana agar tidak mempersulit ruang gerak.
C360_2015-06-19-17-14-02-810
bersama DM, KK, dan Sales menikmati sensasi masakan padang di Linggau.
C360_2015-06-21-16-07-50-015
nyempetin main air sungai
C360_2015-06-21-16-07-29-872.jpg
ini gaya andelan kita : naikkan jari telunjuk dan tengah, taruh di atas kepala, jangan lupa senyum paling manis. ๐Ÿ™‚
C360_2015-06-20-19-27-59-527
lelaki ternyata punya sisi centil x_x
C360_2015-06-23-19-49-57-898
diamanpun kau berada, selalu ada keluarga baru untukmu
C360_2015-06-21-08-04-03-998
terimakasih Silampari, terimakasih Lubuklinggau

“Tinggalkan jejakmu, simpan kenanganmu, abadikan gambarmu.”

Advertisements

4 thoughts on “CERITA DARI SUDUT BARAT SUMATERA SELATAN – LUBUKLINGGAU

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s