6 Hal Tentang Pria Sejati yang Patut Diperhatikan

Pria sejati? Masih adakah? Sebenarnya pria sejati itu bukan bagian dari mitos kuno kaum Romawi, atau mitologi dari Yunani. Keberadaan mereka yang langka menjadikan frasa ‘Pria Sejati’ dianggap sebagai mitos. Wajar sih kalau setiap wanita mengidamkan seorang pria sejati sebagai lelaki yang nantinya akan menjadi pendamping hidup, teman dalam hidupnya. Pasalnya konsep “Pria Sejati” dengan “Pria Romantis” itu berbeda. Makna sejati adalah S-E-B-E-N-A-R-N-Y-A bukan yang abal-abal, artinya “pria sejati” itu ya yang menjalani kehidupan sesuai kodratnya. Ngga heran jika pria sejati menjadi idaman, karena idealnya mereka sudah siap berkomitmen untuk memiliki hubungan yang serius, bukan ala remaja labil.

Pria sejati kan hanya ada di film telenovela!

Dalam kehidupan nyata mungkin banyak  wanita yang merasa bahwa pria sejati sulit dicari apalagi mengharapkan pria sejati tiba-tiba memilihnya. Namun, tidak sedikit juga dari kaum pria yang meragukan apakah dirinya sudah layak atau tidak dikategorikan sebagai pria sejati. Heiiiiii… ubah pemikiran itu sekarang juga. Mungkin saja saat ini lelaki yang menjadi pasangan kamu – atau ternyata sudah menjadi representasi – sosok pria sejati yang sesungguhnya. Umunya sih pria sejati bisa dilihat dari bagaimana dia memperlakukan sejawatnya, menghormati yang lebih tua, atau pun cara ia menghargai orang yang posisinya jauh dibawahnya. Dalam sebuah hubungan pun, sikap pria sejati dapat digambarkan secara spesifik.

Yang namanya pria sejati, ia akan selalu mencintai dan menghargai wanitanya. No matter what, No matter how!

Predikat cantik tentu saja melekat dalam diri wanita. Banyak lelaki yang memandang wanita dari segi fisiknya saja. Namun tidak sedikit juga pria yang menilai wanitanya secara keseluruhan, dan kepribadian itu hal utama. Karena pria sejati tidak ingin terjebak dalam hubungan “main-main”, oleh karena itu kepribadian dari wanita merupakan faktor penentu bisa tidaknya wanita tersebut diterima kedalam keluarga besar.

Jika ingin dicintai sepenuh hati oleh mereka, wanita juga harus mempercantik kepribadian bukan hanya rupa. Dimata mereka wanitanya adalah yang tercantik dan tidak segan untuk memujinya. Tentunya, mereka juga ingin mendapatkan hal serupa dari wanitanya.

Mereka akan bertahan ketika badai menerpa. Bukan berlari dan menghilang.

Hubungan itu seperti roller coaster. Bisa jadi kebahagiaan dan kesedihan datang secara bersamaan. Pria sejati menjunjung tinggi komitmen ketika menjalin hubungan. Saat masalah datang sebagai penguji, dia tidak akan mencari alasan mendekati wanita lain, atau melontarkan kalimat untuk meminta perhatian. Malah sebaliknya, ia akan berusaha menemukan jalan untuk membuat keadaan kembali harmonis. Karena bagi mereka, menjaga komitmen menandakan mereka layak disebut sebagai pria sejati.

Pria sejati akan selalu berada di garda terdepan demi melindungi wanitanya.

Jika pria sejati sudah absen dari menyakiti secara fisik maupun emosinal dari dirinya sendiri, maka, begitu juga dengan orang lain. Dia tidak akan membiarkan siapapun menyakiti wanitanya. Dia akan membela wanitanya dari apapun yang ingin menjatuhkan. Dia lah tameng bagi wanitanya.

Kodratnya sebagai pria lah yang mendorongnya untuk tidak segan mengambil inisiatif. Dalam dirinya sudah tertanam jiwa pemimpin.

Point KEJUJURAN merupakan harga mati, tidak bisa ditawar.

Yang sebenarnya adalah wanita tidak butuh pria mengucapkan hal-hal romantis secara terus-menerus. Wanita hanya butuh kebenaran atas perkataan pria. Katakan saja secara jujur kepada wanitamu karena pahamilah wahai para pria kalau nyatanya kebohongan sekecil apapun akan menghadirkan masalah yang besar.

Oleh karena itu, kejujuran merupakan harga mati bagi pria sejati, tidak ada alasan apapun untuk melakukan tawar menawar dengan hal itu.

Tenanglah, keegoisan pria sejati tidak akan kau rasakan karena dia selalu mendahulukan kepentingan pasangannya daripada dirinya sendiri

Sudah menjadi hal lumrah jika seorang kekasih akan merasa senang manakala melihat pasangannya bahagia, dan begitupula sebaliknya, ketika kesedihan mendera salah satunya, maka satu lainnya juga merasakan hal yang sama. Apapun akan dilakukan oleh pria sejati untuk membuat senyum wanitanya kembali terukir. Bahkan ia tidak segan untuk berjuang demi hal sekecil ataupun besar yang mampu mengembalikan keceriaan wanitanya. Pria sejati selalu mendahulukan kepentingan wanitanya ketimbang dirinya sendiri. Karena baginya cinta merupakan anugerah yang harus diperjuangkan meski egonya harus dikesampingkan untuk kebahagiaan wanitanya.

Komitmen Serius? Ngga harus dituntut, ia akan memberikan komitmen itu untukmu.

Kadangkala dua orang manusia yang saling mencintai mengutarakan “Jalani sajalah dulu..”  atau “Ya kalau jodoh pasti ujungnya ke situ.” Ini yang sebenarnya menjadi polemik dalam menjalani suatu hubungan. Komitmen untuk serius memang harus dipertanyakan, tidak bisa begitu saja membiarkan hatimu menerima ketidakpastian, Ladies. Jika lelaki itu benar pria sejati, ia tidak akan berpikir beribu puluh kali untuk memberikan komitmen serius padamu. Ia akan menyegerakan diri untuk meminta restu dari orangtuamu, karena jika sudah hatimu berhasil dimenangkannya, maka pria sejati juga harus memenangkan hati orangtuamu. Baginya, ia tidak hanya menikahimu, namun seluruh lapisan keluargamu juga harus ikut serta bersama hatimu.

Nah, gimana? Adakah point-point itu dalam diri kamu, hai Para Pria? Beruntungnya beberapa dari point itu saya dapatkan langsung dari pasangan saya. Riset sederhana yang mungkin bisa menjadi catatan penting untuk wanita cantik lainnya yang sedang menunggu kekasih hati, upss.. 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s